ricky elson

Mengenal Leni Hermawaty dan Hasil Karya nya

Leny antara VCO, Jahe dan Kapulaga.
Disini Leny, tak hanya menangani Produksi VCO, yang dimulai dari Mencari Kelapa dan berurusan dengan Bandar bandar kelapa di area ini, hingga Proses pengemasan, dijalankannya sepenuh hati.

Adik kami putri asli Desa Ciheras ini mulai menemukan kepercayaan dirinya, setelah beberapa kali kami percayakan tanggung Jawab besar yaitu sebagai Pembicara Utama dalam Sosialisasi Produksi VCO sebagai salah satu kegiatan penggerak ekonomi Desa di beberapa sekolah menengah pertama dan Atas di Kecamatan.
Sejak bergabung dengan Team Lentera Bumi Nusantara, Agustus 2015, Leny membangun sendiri karakter nya yang baru, dan Impian sebagai Pemudi penggerak Desa. Dan saya menyampaikan padanya bahwa ia kelak akan jauh lebih Hebat dari Ibu Susi Pangandaran itu, jika menjalankan perbaikan diri dan karakter dengan sungguh sungguh.

Dimusim Kapulaga, mulai dari menimbang Hantaran Petani, menjemur Kapulaga hingga Mengayak untuk Pembersihannya tak pernah ia tinggalkan bersama Team Lentera Bumi.
Tentu juga dimusim Tanam Padi dan Panen , Leny membantu ibu nya membereskan pekerjaan di Sawah.
Pagi ini di area perajangan Jahe,
Saya melihat Leny penuh Percaya diri mengoperasikan Mesin Perajang Jahe, dan Cowok cowok Ganteng Mahasiswa berbagai perguruan Tinggi yang sedang KP di Site Ciheras, menjadi Asisten asisten nya.
Iya, Leny yang hanya lulusan SMA itu, tak lagi merasa Rendah diri dikelilingi Mahasiswa yang dengan wajah Ceria mendengarkan Penjelasan nya tentang Produksi VCO, Fermentasi Sari Mengkudu, Serbuk Kelor dll, yang ia pelajari dengan Sungguh sungguh dari Pak Habel.
Semoga anak anak Muda Ciheras yang lainnya bisa berkiprah seperti Leny dan Kelak Menjadi Gerbong penarik kemajuan Desa nya, Seperti Leny dan tak harus mencari nafkah di Kota lagi.
LENY, kami bangga pada mu Dik.
Jadilah pioner pembangun Negri
Dimulai dengan membangun Diri-mu yang Tangguh dan Sungguh sungguh.
Ciheras, 20170226

#LenteraBumiNusantara
#LenteraAnginNusantara
#CeritaCiheras
#MembangunDiriMembangunNegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *