lentera bumi nusantara

Jejak Langkah

Tahun 2011, Ricky Elson mengajak anak muda yang memiliki passion dan visi untuk berkarya bersama membangun negeri melalui energi baru terbarukan. Tahun ini ialah kali pertama kami melaksanakan penelitian turbin angin skala mikro di Indonesia.

Tahun 2012, pembangunan Site Ciheras dan sistem pembangkit listrik hybrid tenaga bayu dan surya di Ciheras, Tasikmalaya dimulai. Pada tahun ini pula kami mendirikan Lentera Angin Nusantara sebagai wadah kami untuk berkarya di bidang energi baru terbarukan.

Tahun 2013 kami melaksanakan pembangunan site kincir angin skala mikro di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Ini merupakan langkah awal kami terjun dalam kegiatan sosial dan pengembangan masyarakat.

Tahun 2014, kami menginisiasi berdirinya Lentera Bumi Nusantara. Didirikan atas cita-cita berkontribusi menyelesaikan permasalahan dan memanfaatkan potensi hasil bumi di masyarakat, khususnya di bidang Energi, Pangan, dan Air.

Tahun 2015 kami mendirikan Lentera Bumi Nusantara. Pembangunan Site Ciheras dikembangkan dengan adanya area pertanian, peternakan, dan perikanan, di samping fasilitas belajar, kantor, dan penginapan untuk mahasiswa kuliah praktek. Tahun ini merupakan awal mula kami terjun ke ranah Pangan.

Tahun 2016, kami mulai melangkah ke agribisnis dan pemberdayaan masyarakat. Tahun ini kami menginisiasi kemitraan dengan masyarakat dan investor, serta pengolahan hasil tani untuk peningkatan nilai tambah.

Ciheras, 20170213

#ceritaciheras
#lenterabumi #lenterabuminusantara
#membangundirimembangunnegeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *